Saturday, October 29, 2016

AkberFokus Kelas Bahasa Inggris Intensif bersama Retno Sofyaniek @EnglishTips4U

Saat ini ada 400 juta orang yg menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu, sementara 700 juta lainnya menggunakannya sebagai bahasa asing. Bisa dikatakan ada lebih banyak penutur bahasa Inggris non-native yg ada di dunia dan ini juga yang membuat bahasa Inggris ditasbihkan sebagai 'lingua franca' (bahasa komunikasi bagi orang-orang dengan bahasa ibu yg berbeda) dunia.

Posisinya sebagai lingua franca telah membuatnya menjadi bahasa resmi di berbagai bidang, seperti pemerintahan, pendidikan, media, teknologi, hiburan, dsb. Tak seorang pun memungkiri pentingnya menguasai bahasa Inggris. Bahasa Inggris tidak hanya menjadi keharusan yang ingin mengenyam pendidikan di luar negeri, namun juga untuk karir seseorang. 

Namun apakah manfaat bahasa Inggris hanya berhenti di situ? Dalam konteks Indonesia sebagai bangsa yang sedang "berkembang", bahasa Inggris dapat menjadi jembatan penting dalam transfer pengetahuan, ilmu, dan ketrampilan demi kemajuan bangsa di berbagai bidang. Apapun pekerjaan dan tujuan hidupmu, jadikan bahasa Inggris "kendaraan" untuk membantumu mencapai tujuan. 

Guru yang bersedia berbagi kali ini adalah Retno Sofyaniek atau yang akrab disapa Ms Neno (@NenoNeno), Retno adalah Founder dari @ActiveEnglish_ & @EnglishTips4U (English Tips for You) sebuah portal belajar berbasis web & sosial media twitter yang membantu anggotanya (followers, subscriber. red) belajar bahasa Inggris dengan lebih baik, cepat dan tentunya gratis.


Kenali & Sapa Retno Sofyaniek lebih dekat via:
Linked-In: http://www.linkedin.com/in/retnosofyaniek
Blog: ActiveEnglishBali.com & EnglishTips4U.com
Personal Blog: retnosofyaniek.wordpress.com
Twitter: @NenoNeno


Suasana Akber Fokus November 2015.

No comments:

Post a Comment